Minggu, 08 Juni 2008

Short StoRy oF MIS

Tujuan Pembelajaran : Memahami Peran sistem informasi manajemen dan teknologi informasi manajemen dan teknologi informasi pada industry saat ini untuk menghadapai era globalisasi.

Silabus : Pengantar Sistem Informasi Manajemen. MIS/IT sebagai kumpulan kompetitif. IT and electronic commerce. Data base dan database manajemen. System Analysis and design. MIS dan hubungannya dengan RQM dan QS. CBIS –accounting Information system. Decision support system. Executive Information system. Marketing, Manufacturing information system. Financial, Human resource Information system.

Dosen Pengajar : Ir. M. Dachyar MSc

Buku ajar :

  • Mcleod, Management Information system, 10th edition, Precentice hall, 2003
  • Lucas, Information system concepts for management, McGrawHill, 1994 (referensi)

Manajemen Sistem Informasi atau biasa disingkat dengan MIS ini merupakan salah satu Mata kuliah pada semester 8 untuk kelas ekstensi Teknik Industri Universitas Indonesia.

Melalui kuliah ini, dosen mengajak mahasiswa untuk memahami tentang sistem informasi yang telah banyak diterapakan disegalabidangbaikituindustrimanufaktur/jasa.
Dosen mata kuliah ini adalah Bpk. Ir.M.Dachyar,Msc. Beliau selalu menyampaikan kuliah dengan cara yang menarik. Gaya bahasa yang khas, argumen-argumen nakal dan lelucon-lelucon sindiran yang segar dan kreatif menjadi daya tarik kami untuk mengikuti perkuliahan ini.

Tidak ada komentar: